banner 728x250

Peringati Satu Abad NU, MWC NU Semboro Perkuat Kolaborasi dengan Unsur Pemerintahan

Nurul Hidayah/MWC NU Semboro: Peringatan satu abad NU kecamatan Semboro, Jumat (03/02/23).
banner 120x600

Semboro, pcnujember.or.id – Pemerintah Kecamatan Semboro menggelar Dzikir dan Sholawat dalam rangka peringati Satu Abad NU yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Semboro, Jumat (03/02/2023).

Dalam acara itu, dihadiri beberapa unsur. Mulai dari Muspika, Kades, dan Pengurus MWC NU, Pimpinan Ranting NU dan seluruh Pimpinan Banom NU se-Kecamatan Semboro.

banner 325x300

“Sebagai umat Islam khususnya warga Nahdliyyin, kita semua harus bersyukur karena bisa ikut memperingati perayaan Satu Abad NU, dan ini akan hanya terulang satu kali dalam hidup kita,” kata KH. Ahmad Fauzi, Camat Semboro dalam sambutannya.

Menurutnya, di usia NU yang telah memasuki satu abad, tantangan lebih besar akan dihadapi NU dalam menjaga NKRI dan Islam moderat dan toleran di Indonesia.

“Memasuki abad ke dua, Tugas kita kader NU harus terus menjaga warisan para pendiri NU yang telah ditanamkan di NKRI ini, dengan spirit dan perjuangan yang besar,” ujar Camat Semboro yang juga Wakil Bendahara PCNU Jember itu.

Sementara itu, Rois Syuriah MWC NU Semboro Kyai Aby Zarrin, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Semboro yang telah ikut serta memperingati Satu Abad NU, yang juga pertama kali di Semboro. “Momentum hari ini sebagai bentuk kolaborasi pemerintah dan NU, ke depan harus terus digalakkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang harus mengikuti apa yang telah diajarkan, salah satunya adalah menjalin yang harmonis dengan pemerintahan dan saling mengingatkan. “Tugas kita rakyat dan pemerintah saling mengingatkan, pemerintah salah tugas kita mengingatkan, bukan malah tambah menyalahkan,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Hidayah
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah G

banner 325x300