banner 728x250

Semarak Satu Abad NU, LKNU Ambulu Hadir Mendekatkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat

LTNU MWCNU Ambulu : Periksaan kesehatan, pengobatan gratis, dan vaksinasi dosis 1,2,3 dan 4 Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama' (LKNU) MWCNU Ambulu.
banner 120x600

Ambulu, pcnujember.or.id – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama’ (LKNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ambulu mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis serta vaksinasi 1,2,3 dan 4 di halaman Kantor Kecamatan Ambulu pada hari Ahad (05/02/2023).

Kegiatan ini dimulai pukul 08:00 dan berakhir pada pukul 13:00 dan melibatkan 10 personil LKNU yang diketuai oleh Santi, A.md, Bidan yang berdinas di Puskesmas Sabrang Ambulu. Adapun cek kesehatan yang dilakukan meliputi cek tensi darah, gula darah, dan juga kolesterol serta pemberian obat secara gratis bagi para pasien. Selain itu juga disediakan vaksinasi mulai dosis 1 hingga dosis 4 untuk menguatkan imunitas bagi yang bersedia dan belum vaksin.

banner 325x300

Kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Hal ini selaras dengan yang dikatakan Santi, Amd. “Apalagi ini hari Ahad, faskes tutup, jadi kami hadir dalam melayani kesehatan masyarakat,” katanya, kepada pcnujember.or.id.

LTNU MWCNU Ambulu : Periksaan kesehatan, pengobatan gratis, dan vaksinasi dosis 1,2,3 dan 4 Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama’ (LKNU) MWCNU Ambulu.

Selain itu, hadir juga Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Ambulu Kasdib, di lokasi kegiatan. Pihaknya mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena sebagai bentuk berjalannya lembaga-lembaga di MWCNU Ambulu. “Ini menandakan lembaga-lembaga kami jalan, dan ini baik, harus didukung,” jelasnya.

Pihaknya berharap, pada momen Satu Abad NU ini menjadi penyemangat lembaga ataupun Banom untuk terus berkiprah. Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan lain, seperti di kegiatan rutin Istighosah dan Semaan Al-Qur’an setiap Ahad Pon. “Kalau bisa dibarengkan, nanti akan ramai lagi dan bermanfaat, terutama bagi warga Nahdliyyin,” imbuhnya.

Reporter : LTNU MWCNU Ambulu
Editor : Maulana
Publisher : Irwansyah GI

banner 325x300