banner 728x250

Upaya NU Ledokombo dalam Percepatan Penanganan Covid-19

pcnujember.or.id
Salah satu tim NU Ledokombo Care saat turun langsung ke lapangan. (Foto: pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Pengurus NU Ledokombo menunjukkan totalitas kerjanya dalam percepatan penanganan Covid-19 sejak Maret lalu hingga sekarang.

Ketua Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Ledokombo, Gus Miftahul Arifin Hasan dalam hal ini telah membentuk posko waspada Covid-19 dengan program NU Ledokombo Care.

banner 325x300

“Kami menerima dan melayani warga yang ingin konsultasi seputar penanganan Covid-19 berikut cek kesehatan di posko NU Ledokombo Care yang sudah tersebar di enam desa,” ujarnya.

Baca juga: Bersama IDI Jember, Muslimat NU Kalisat Tangani Percepatan Pencegahan Covid-19

Gus Miftah mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih peduli dan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19, meminta warga untuk saling mengingatkan sesama, berdoa dan beristighotsah dari rumah masing-masing.

Pihaknya juga terjun ke lapangan dengan membagikan alat pelindung diri berupa masker sekaligus penyemprotan disinfektan se-kecamatan secara bertahap.

“Di tahap empat ini, kita lakukan penyemprotan ke 288 gedung (Fasum, pesantren, madrasah, rumah ibadah) dan rumah warga di enam desa, yakni Desa Sumberbulus, Suren, Sumbersalak, Slateng, Lembengan dan Ledokombo,” paparnya.

Baca juga: Istiqamah LAZISNU Jember Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Penyemprotan dilakukan oleh warga dan santri setempat, didampingi Kordes Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), tim Bagana Banser, perangkat desa, dan bidan/perawat yang bertugas di desa tersebut.

PAC Ansor Ledokombo, pengasuh pesantren, Babinsa, dan pengurus Ranting NU di tiap desa, juga turut aktif membantu semua pelaksanaan kegiatan tersebut, pada Selasa (07/04). [Aaf]

Baca juga: NU Peduli: Berdayakan Penjahit Produksi Ribuan Masker Terus Berlanjut

banner 325x300