banner 728x250

Memutus Rantai Covid-19, PMII UM Jember bersama BAZNAS Lakukan Penyemprotan Disinfektan

NU Jember
Fandi Winata, ketua PMII Komsat UM Jember, bersama Baznas dan relawan sesaat sebelum penyemprotan. (Foto: Fendi/pcnujember.or.id)
banner 120x600

Jemberpcnujember.or.id
Untuk memutus mata rantai virus Corona yang mematikan, PMII Universitas Muhammadiyah (UM) Jember bersama Baznas melakukan penyemprotan disinfektan di sekretariat PMII UM Jember, Rayon Al-Fatih, dan rumah warga sekitar.

Ketua PMII komisarait UM Jember, Fandi Winata mengatakan, kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan lembaga yang berada di naungan PMII Komisariat UM dan lingkungan sekitar skretariat.

banner 325x300

“Tentunya kegiatan ini untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” ujar Fandi di sela-sela pemnyemprotan di rumah-rumah warga, Selasa (27/04) siang.

Di sisi lain, ia menegaskan bahwa sebagai mahasiswa pergerakan dimanapun tempatnya harus terus bergerak memberi manfaat bagi masyarakat.

“Ya walaupun hanya sebatas di lingkungan masyarakat sekitar komisariat,” tambahnya.

Baca juga: Sapa Tukang Becak dan Ojek Pangkalan, LAZISNU Bagikan paket Ifthar

Menurut Baznas jember, kegiatan ini adalah upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang saat ini menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia khususnya jember.

“Menekan penyebaran virus ini, tidak akan selesai hanya dengan instrumen pemerintah. Namun semua harus bekerja sama termasuk elemen mahasiwa dan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan PMII dan Baznas tersebut menuai respon positif dari wagra perumahan Perhutani, Karangrejo, dan Sumbersari. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Yono selaku ketua perumahan Perhutani.

“Saya selaku ketua perumahan Perhutani mengucapkan banyak terimakasih kepada PMII dan Baznas, mudah-mudahan benar-benar dapat menekan penyabaran virus Covid 19,” ujar pria yang akrab disapa pak Yono itu.

Pewarta: Winatafendi
Editor: Aaf

Baca juga: NU Tanggul Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat

NU Jember

banner 325x300