- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LTM NU11 Instansi Dan Ormas Keagamaan Meriahkan Aksi Berbagi LTMNU Jember

11 Instansi Dan Ormas Keagamaan Meriahkan Aksi Berbagi LTMNU Jember

JEMBER,pcnujember.or.id

Rangkaian aksi berbagi hasanah dalam Pandemi Covid -19 dan Bulan Ramadhan 2020/ 1441 H, ini oleh Lembaga Takmir Masjid Nahdatul Ulama Cabang Jember (LTMNU) didukung penuh oleh 11 Lembaga dan Ormas Keagamaan serta Komunitas pecinta Alam Mapalas Surabaya, di Masjid Nurul Amin Kecamatan Sukorambi(03/05/2020).

11 lembaga tersebut diantaranya : Muspika Kec. Sukorambi, DMI Cab. Jember, KUA, Penyuluh Agama Islam Non PNS, MWC NU, IPNU, IPPNU, Anshor Krc. Sukorambi dan BAZNAS Kab. Jember, BNI Syariah serta Kominitas Pecinta Alam MAPALAS Surabaya. Hal tersebut disampaikan oleh Mulyadi, Kepala KUA. Kecamatan Sukorambi.”Kami mendukung penuh upaya Aksi dan Berbagi yang dilakukan oleh LTMNU di wilayah Jember khususnya di Masjid Kec. Sukorambi. Apalagi Kecamatan Sukorambi termasuk zona merah yang harus diikhtiyari terkait memutus penyebaran wabah Covid-19.”tambahnya.

Sama halnya dengan H. Hawari Hamim, ia menuturkan dalam sambutannya, bahwa DMI Cab. Jember menghimbau kepada seluruh Masjid, termasuk Masjid Nurul Amin, untuk bisa melengkapi dan mengikuti himbauan Pemerintah dalam hal pencegahan covid-19 dengan menyiapkan protokol Kesehatan di masjid agar jamaah bisa beribadah dengan khusu’ dan bersama-sama berikhtiyar memutus penyebaran wabah ini. Maka DMI menyerahkan 15 Dus cairan disinfektan dan alatnya, “ungkap Ketua DMI Kab Jember itu.

Hawari menambahkan bahwa konsep Khouf dan Roja’ mari kita pedomani bersama, disisi lain kita takut dengan ancaman Allah melalui wabah ini, namun kepada-Nya pula tempat kita memohon Rahmat dan pertolongan agar kita terbebas dari wabah Covid-19 ini. Demikian juga disampaikan oleh salah satu tokoh agama yg hadir dalam acara ini, Mukhlis, ia berharap pembagian masker, handsanitizer dan cairan disinfektan oleeh para Donator bisa menyadarkan masarakat untuk memaakai masker dalam memutus penularan Covid-19. Ramadhan ini kita beribadah dilakukan tanpa melanggar protokor kesehatan dan meminimalisir acara yang melibatkan banyak orang, “tandas Sekretaris MWC NU Kec. Sukorambi tersebut.

Acara ini diakhiri dengan, pembagian 1000 masker dan Takjil Hasanah bagi warga melintas didepan masjid yang tanpa menggunakan masker dan dihibur oleh musik electon Ramdhan. Bantuan alat Pelindung diri itu dari Baznas Jember, BNI Syariah dan Komunitas Mapalas wilayah Jember(Jhony). Juga ikut turun ke jalan raya dari Anshor, IPNU, IPPNU Kec. Sukorambi dengan pengamanan anggota dari Polsek dan Babinsa serta Banser Kecamatan Sukorambi.

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme