banner 728x250
LTM NU  

Bersinergi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Foto : Ma'ruf/LTMNU Jember JALIN KOMITMEN : Kunjungan LTMNU Jember, DMI Jember dan BNI Syariah di kediaman Rais Syuriyah PCNU Jember, KH Muhyiddin Abdusshomad. Antirogo, Senin (11/5) kemarin.
banner 120x600

Jember.pcnujember.or.id

Selama dua pekan Ramadhan, progam kemanusiaan tanggap Covid-19 sukses digelar. Kegiatan yang dikemas dengan pemberian Al-Quran, pembagian masker dan takjil itu merupakan agenda kerjasama antar lembaga. Yaitu Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Jember, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jember dan BNI Syariah Jember.

banner 325x300

Ketua LTMNU Jember Hawari Hamim menjelaskan, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat karena wabah korona. “Alhamdulillah, ini sudah berjalan 15 hari bertutur-turut sejak kemarin,” terangnya.

Dan pada Senin (11/5) kemarin, Masjid Pondok Pesantren Nurul Islam Antirogo Jember menjadi lokasi terakhir pelaksanaan agenda tersebut. Sekaligus, sowan ke Rois Syuriyah PCNU Jember. “Karena beliau (KH Muhyiddin Abdusshomad,red) banyak mendukung dan memberi masukan untuk kegiatan ini,” lanjut Hawari.

Pimpinan BNI Syariah Jember Heri Kuyoso mengatakan, bersinergi dengan LTMNU Jember perlu terus diupayakan kedepannya. Baik sebagai mitra maupun dalam memberikan bantuan sosial. Ia juga mengharapkan adanya dukungan dalam mensosialisasikan adanya BNI Syariah untuk kemaslahatan umat. “Kegiatan ini menjadi penutup, sekaligus niatan kami silaturahim kepada tokoh NU,” jelasnya.

Disela-sela acara berlangsung, Rais Syuriyah PCNU Jember KH Muhyiddin Abdusshomad turut menuturkan. Menurutnya, kegiatan sosial semacam itu diyakini bermanfaat besar. Terlebih dilangsungkan di bulan yang mulia saat ini. Selain bermanfaat juga mendatangkan keberkahan. “Semoga kita mendapat berkahnya. Dan pahala puasa kita berlimpah hingga menuju hari kemenangan nanti,” pungkasnya. (wan/mau)

banner 325x300