banner 728x250

Sumbang 9 Salon, Berharap Warga Nahdliyin Kian Semangat Menghidupkan NU

H Ahmad Syah/MWCNU Sumberjambe: Penyerahan sound sistem atau salon oleh H Ahmad Syah untuk 9 Ranting NU Se-Kecamatan Sumberjambe, Jumat (07/08/2020).
banner 120x600

Sumberjambe, pcnujember.or.id- Perannya yang strategis, membuat Nahdlatul Ulama dikenal sebagai organisasi keagamaan yang turut berkontribusi nyata dalam pengembangan masyarakat dan bangsa. Hal itu diyakini tidak lepas dari semangat Warga Nahdliyin dalam menghidupkan NU. Baik sumbangsih dalam bentuk fikiran, tenaga, hingga finansial.

Baca juga : Tinggal Sebatang Kara, Rumah Janda Dhuafa ini Akan Dibedah

banner 325x300

Hal itu pula yang mendasari H Ahmad Syah, ia menyisihkan sebagian rezekinya untuk pengembangan dakwah NU, melalui pemberian salon kepada 9 Ranting NU di MWCNU Kecamatan Sumberjambe, Jember. “Ini upaya mendukung dan mewujudkan cita-cita besar NU,” Kata H Ahmad, di kantor MWCNU Sumberjambe, Jumat kemarin.

Ia sengaja membelikan salon-salon itu. Karena keberadaan salon itu dianggapnya bermanfaat, utamanya dalam melaksanakan kegiatan NU di tingkat ranting, dusun hingga RT. Seperti pengajian, sholawatan, kegiatan sosial, atau kumpulan keagamaan lainnya.

Baca juga : Lazisnu Balung Berikan Beasiswa untuk Murid SD/MI

Selain merasa memiliki tanggungjawab dalam meghidupkan organisasi, Ahmad Syah yang juga sebagai Ketua MWCNU Sumberjambe itu mengaku, pembelian salon itu untuk memotivasi warga NU lain. Ia menilai, kontribusi aktif warga NU kultural maupun struktural, mampu menjaga dan melestarikan ajaran Islam yang sesuai Ahlussunnah wal Jamaah. “Semoga ini bermanfaat besar dan bisa menggerakkan temen-temen lain untuk lebih semangat menghidupkan NU,” tukasnya.

Reporter : Irwansyah GI
Editor : Maulana

banner 325x300