banner 728x250
Ansor  

Terpilih Aklamasi, Izzul Ashlah Pimpin GP Ansor Jember

Rangga Mahardika/GP Ansor Jember: Izzul Ashlah, Ketua terpilih GP Ansor Jember Periode 2021-2025.
banner 120x600

Tegalgede, pcnujember.or.id – Izzul Ashlah akhirnya terpilih sebagai Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jember Periode 2021-2025 mendatang. Ia terpilih saat Konferensi Cabang (konfercab) XIII di Mako GP Ansor Jember, Minggu (24/1/2021) lalu, dengan mengantongi suara 23 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 182 Ranting Ansor se Jember.

Dalam konfercab yang dikawal Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur itu, Izzul sebenarnya terpilih untuk keduakalinya. Karena sebelumnya, Konfercab sempat dilakukan dan mendapuk Izzul sebagai ketua terpilih, 4 Oktober 2020 lalu. Namun hasil Konfercab itu dinilai tidak sah karena saat itu tidak dihadiri utusan PW GP Ansor Jatim. Maka konfercab diulang lagi dan menetapkan Izzul sebagai ketua terpilih yang sah.

banner 325x300

Baca juga : RMI NU Jember dan Kencong Bangun Komitmen dan Kerjasama

Sebagai calon tunggal, majunya pria 32 tahun ini dilalui dengan proses panjang. Karena secara bersamaan juga dilakukan akreditasi bagi 26 PAC Ansor se Jember sebagai penentuan nilai suara. Setelah dilakukan berbagai sidang, tidak ada calon ketua lainnya yang muncul selain Izzul Ashlah. Hingga akhirnya ia terpilih secara aklamasi dan dikukuhkan sebagai ketua sah, menahkodai GP Ansor Jember empat tahun ke depan. “Konfercab ulang itu kita sambut baik. Dan kita mentaati itu sebagai keputusan yang sudah ditetapkan Pimpinan Pusat GP Ansor,” kata Izzul, saat memberikan sambutan usai terpilih.

Pria yang juga Dosen di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) itu mengaku telah berkomitmen dalam mengawal dan mengembangkan GP Ansor Jember kedepannya. “Kita upayakan GP Ansor Jember bisa lebih baik, dan tetap sesuai dengan rel jamiyah serta bimbingan ulama,” jelasnya.

Untuk program kerja, lanjut dia, akan terus mengembangkan potensi di GP Ansor Jember. Baik bidang sosial ekonomi, tantangan era digital dan sebagainya. “Jika untuk keagamaan dan berkhidmat untuk Jamiyah, saya kira GP Ansor Jember sudah tuntas. Tinggal kita tetap menjaga dan selalu waspada akan rongrongan kelompok intoleran,” tegasnya.

Baca juga : PCNU Jember Targetkan Bikin 200 Ribu E-Kartanu

Sementara itu, perwakilan PW GP Ansor Jatim H Farid Syauqi mengapresiasi berjalannya Konfercab tersebut. Ia menilai, konfercab menjadi salah satu upaya agar kader semakin berkhidmat ngopeni Nahdlatul Ulama (NU). Pihaknya juga berpesan agar GP Ansor Jember terus senantiasa berinovasi dalam program kerja kepengurusan, termasuk menyangkut kaderisasi agar pengkaderan tidak putus. “GP Ansor Jember bisa melaksanakan diklat-diklat berjenjang, seperti Pelatihan Kader Dasar dan Lanjutan (PKD-PKL). Harapannya, kader bisa melanjutkan yang baik dan membenahi yang belum baik,” pungkas Gus Farid, dalam sambutannya mewakili PW GP Ansor Jatim.

Editor : Maulana

banner 325x300