banner 728x250

Alumni Ponpes Blokagung Bersama Banser Bantu Korban Banjir Wonoasri

Kanzul Fikri/MWC NU Tempurejo: Pemberian bantuan ke korban banjir Wonoasri Kecamatan Tempurejo.
banner 120x600

Tempurejo, pcnujember.or.id Alumni Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi (AL-ADAB) di bersama Barisan Serbaguna (Banser) Tempurejo menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Minggu 31 Januari 2020.

Ketua Al-Adab Sidiq Purnomo turut berduka atas musibah banjir di Kabupaten Jember khsusunya Desa Wonoasri. Ia mengaku prihatin dengan bencana yang datangnya bertubi-tubi. “Oleh sebab itu Al-Adab menggandeng Banser salurkan bantuan,” ujarnya.

banner 325x300

Baca juga: Peringati Harlah NU dengan Ngaji Kitab Sunnah

Bantuan tersebut, lanjut Sidiq, hasil donasi berbagai pihak, berupa semboko dan makanan. “Semoga dapat membantu dan meringankan warga yang terdampak banjir,” harap Sidiq. Pihaknya juga berharap, bantuannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat korban banjir sehingga dapat bermanfaat bagi mereka.

Al-Adab yang ada di Jember berkomitmen akan terus berperan aktif dalam penanganan bencana di berbagai wilayah seluruh Indonesia khususnya Jember.

Perlu diketahui, bencana banjir melanda Jember pada 14 Januari 2021 lalu. Salah satu lokasi banjir Desa Wonoasri. Banjir di desa ini terbilang cukup parah, beberapa titik lokasi ketinggian air mencapai dua meter lebih.

Sekitar 100 keluarga mengungsi ke tempat aman seperti kantor desa dan sekolah dasar. Jumlah tersebut belum termasuk dengan warga yang mengungsi ke rumah sanak saudara. Akibat banjir, masyarakat mengalami kerugian secara materiil maupun non materiil.

Baca juga: Bekali Kemampuan Jurnalistik Kader NU

Kepala Desa Wonoasri, Budiono mengapresiasi kepedulian Pertamina Gas yang memberikan bantuan melalui Al-Adab bersama Banser di desanya. “Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi warga kami dan mudah-mudahkan bantuan ini meringankan beban hidup warga,” tandas Budiono.

Reporter: Kanzul Fikri
Editor: Robith Fahmi
Publisher: Maulana Al Fatih

banner 325x300