Keunikan PC GP Ansor Jember Meriahkan Bulan Ramadhan

0
72
Ansor Jember
Irwansyah GI/PCNU Jember : Lagu roker iringi Santunan Anak Yatim oleh PC GP Ansor Jember.

Mastrip, pcnujember.or.id Dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan, umat muslim diberbagai daerah punya tradisi unik. Salah satunya kegiatan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dengan menggelar ngabuburit bersama anak yatim dengan iringan lagu roker.

Dalam acara yang betemakan Ngabuburock itu, bagian dari serangkaian peringatan Hari Lahir Ansor ke-87 Tahun. Ketua GP Ansor Jember, Izzul Ashlah mengatakan musik rock dalam sejarahnya menjadi semangat perlawanan terhadap ketidakadilan.

Baca juga : Sapa Tukang Becak dan Jukir, Ansor Kaliwates: Kita ada untuk Masyarakat

“Tujuan dari musik rock itu sendiri ya dorongan untuk membakar semangat perjuangan pemuda Ansor dalam misi kemanusiaan,” jelas Izzul di sela-sela kegiatan Sabtu (24/04/2021) di Kantor Ansor. Menurutnya kepedulian sosial adalah hal penting bagi kader muda NU, oleh karenanya kami mengundang puluhan anak Yatim sekaligus memberikan santunan berupa uang dan sembako.

“kami bersyukur di bulan yang suci ini PC Ansor bisa berbagai kebahagiaan kepada anak-anak yatim,” Izzul tuturnya. Selain itu ia mengajak kepada sahabat-sahabat Ansor untuk menata niat mengabdi di Ansor dan Banser. Ia berharap kedepan kita semakin semangat dalam kegiatan sosial maupun keagaaman sesuai tujuan Nahdlatul Ulama.

Reporter : Irwansyah GI