Terpilih Secara Aklamasi, Imam Syafi’i Nahkodai PAC GP Ansor Semboro

0
43
Nurul/ MWC NU Semboro : Konfrensi ke IV PAC GP Ansor Semboro di Ponpes Al-Ma'hadunnidzom, Jumat (09/07/2021).
pcnujember.or.id – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Semboro menggelar Konferensi Ke VI di PP Al Ma’Hadunnidzom Desa Semboro Kecamatan Semboro, Jumat (09/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut , dilakukan pembatasan jumlah peserta sebanyak 20 Orang, melihat kondisi PPKM Covid 19 yang sedang berlangsung. sehingga diterapkannya protokol kesehatan secara ketat meliputi memakai masker dan menjaga jarak.  Peserta yang hadir diantaranya undangan dan kepengurusan Ranting GP Ansor di wilayah Kecamatan Semboro.

Selain itu turut hadir Kyai Abdul Karim selaku ketua MWC NU Semboro dan, Pengurus PC GP Ansor Jember serta Ketua MUI Kecamatan Semboro.

Secara Aklamasi, Imam Syafi’i, terpilih sebagai ketua dan resmi menahkodai GP Ansor PAC Semboro masa khidmat 2021-2023. “Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat Ansor yang telah menitip amanah sebagai ketua PAC GP Ansor Kecamatan Semboro”. kata Imam.

Menurutnya, menjadi pengurus Ansor harus punya niat dan itikad kuat untuk memperjuangkan Nahdlatul Ulama yang berhaluan Ahlusunnah waljama’ah.
“Ansor maju satu barisan, seribu rintangan patah semua, tegakan yang adil lenyapkan yang dzalim,” Tambah pria yang akrab di panggil Cak Gopik.

Sementara itu, Izzul Aslah,  Ketua PC GP Ansor Jember mengatakan ada tiga hal yang menjadi tanggung jawab kader GP Ansor, yakni Islam Ahlusunnah Waljama’ah Annahdliyah, Tanggung jawab terhadap Indonesia, dan Tanggung jawab terhadap Nahdlatul Ulama.

Pria yang akrab disapa Mas izzul ini menegaskan, Ansor Banser harus solid dan tidak berjalan sendiri-sendiri. “Banser tidak boleh mengalah terhadap oknum-oknum yang ingin mengganti Pancasila dengan paham lainnya,” tukasnya.

Reporter : Nurul Hidayah/ MCNU Semboro
Editor : Irwansyah GI