banner 728x250

Vaksinasi Masal Warga NU Jember

Irwansyah GI/PCNU Jember : Kegiatan vaksinasi masal di MWCNU Mumbulsari
banner 120x600

Jember, pcnujember.or.id
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember melakukan vaksinasi massal Covid 19. Dalam program tersebut serentak dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-PCNU Jember atau vaksinasi tingkat kecamatan. hanya dalam waktu beberapa hari saja tercatat sudah ada sedikitnya 5400 orang warga mengikuti vaksin di kantor MWC NU.

“Vaksinasi bagi masyarakat wabil khusus warga NU ini untuk mempercepat sasaran vaksinasi di masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat karena pentingnya imunitas diri dan imunitas bersama, sehingga kalau sasaran ini bisa segera cepat divaksin, terbentuk Indonesia herd immunity atau kekebalan bersama,” kata HM. Ayub Junaidi, Ketua Satgas Covid 19 PCNU Jember, melalui via telfon kepada tim media NU Jember, Senin (13/09/2021).

banner 325x300

Namun demikian, Ayub Junaidi meminta warga yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin merupakan bagian dari ikhtiar atau usaha untuk mencegah dari tertularnya virus Covid 19.

Irwansyah GI/PCNU Jember : Pengurus PCNU Jember saat melaksanakan kunjungan kegiatan vaksinasi masal di MWC NU Rambipuji, Sabtu (11/09/2021)

Sementara itu Sekretaris PCNU Jember, KH. Abdul Hamid Pujiono mengatakan, PCNU Jember mencoba mencari vaksin untuk kegiatan vaksin masal di 21 MWC. Sementara ini tercatat ada 6.319 orang mendaftar melalui 14 MWC NU, dan yang sudah di vaksin 5.400 orang.

“Kami juga sudah mengajukan 5.000 vaksin lagi untuk pelaksanaan di 26 MWC, mudah mudahan masih tersedia stock vaksin,” imbuh pria yang kerap disapa Kyai Pujiono. Lanjutnya, PCNU Jember menyakini berhasil turunnya level PPKM di Jember dari level 2 menjadi level 1, selain karena masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, juga karena meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksin.

Reporter : Irwansyah GI

banner 325x300