banner 728x250

Kawal Terbentuknya Kader Berkualitas, Fatayat NU Jember Laksanakan LKD 2023

(Foto) PC Fatayat NU Jember: Proses LKD para kader-kader Fatayat NU Jember.
banner 120x600

Kaliwates, pcnujember.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jember menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) di Aula Universitas Islam Jember (UIJ), pada Sabtu dan Minggu (4-5/3/2023). Sedikitnya, ada 34 peserta yang ikut. Mereka berasal dari Zona 1 yang meliputi 7 kecamatan, yakni Kaliwates, Sumbersari, Rambipuji, Patrang, Sukorambi, Panti, Pakusari, dan Mumbulsari.

Ketua Panitia LKD Nor Indriyani mengatakan, sebelum acara, peserta sebelumnya diikutkan Pra LKD secara daring pada Jumat (3/3/2023). Tujuannya agar peserta memiliki kesamaan komitmen menjadi kader Fatayat NU. “Pra LKD juga sebagai bekal agar peserta mempersiapkan kebutuhan selama LKD berlangsung,” ujarnya.

banner 325x300

Ketua PC Fatayat NU Jember Sahabat Rahma Sa’idah menilai bahwa kader-kader Fatayat NU itu istimewa. Karena di usia produktif 20-45 tahun, tidak sedikit perempuan disibukkan dengan karir hingga urusan rumah tangga. “Istimewanya mereka masih menyempatkan diri mengabdi di NU bersama Fatayat. Karena itu, melalui LKD ini, kami ingin mencetak kader Fatayat NU yang berkualitas,” katanya.

PC Fatayat NU Jember: Proses LKD para kader-kader Fatayat NU Jember.

Acara LKD dibuka oleh wakil Sekertaris PCNU Jember sekaligus Kabiro UIJ, Sholahuddin Al Ayyubi. Dan saat LKD, peserta mendapat pendampingan penuh dari fasilitator PW Fatayat NU Jatim. Seperti Sahabat Nurul Hidayah, Nur Wahdatul Hilmy, Finadatul Wahidah. Sedangkan fasilitator dari PC ada Sahabat Leny Marinda dan Khoiriyatul Jannah. “Materi sangat menyenangkan dan mudah dipahami, selain itu diselingi dengan game, jadi tidak bikin bosan,” kata Hanifah, salah satu peserta LKD asal PAC Panti.

Acara inti kegiatan LKD adalah pembaiatan peserta yang dilakukan oleh Sahabat Anik Zahrotin Nikmah, dari PW Fatayat NU Jawa Timur. Setelah pembaiatan, juga dilakukan penugasan Rencana Tindak Lanjut (RTL). “Kita harus meluruskan niat bahwa bergabung di Fatayat ini semua karena lillahi ta’ala,” tuturnya.

Penulis: PC Fatayat NU Jember
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300