- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
LDNURais ‘Aam PBNU Berikan Apresiasi Buku Saku LDNU Jember

Rais ‘Aam PBNU Berikan Apresiasi Buku Saku LDNU Jember

Buku saku amaliah NU dan dalilnya yang baru-baru ini diterbitkan Pengurus Cabang LDNU Jember. Mendapat apresiasi dari Rais ‘Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar., Menurutnya, meskipun buku tersebut berukuran kecil namun kandungan isinya sangat besar ilmunya seluas cakrawala karena juga ada dalil-dalilnya.

“Buku praktis yang menjelaskan amialiah NU ini akan sangat bermanfaat kepada masyarakat wabil khusus orang Nahdliyin karena mudah dibawa,” ucapnya sambil tersenyum saat meluncurkan buku tersebut di sela-sela acara Ratibul Haddad di masjid Roudhatul Muchlisin, Kecamatan Kaliwates Jember, Jawa Timur, Rabu (4/3) malam.

Ia menambahkan, buku saku tersebut diharapkan mampu membentengi amaliah Nahdliyin dari tudingan radikalisme, bid’ah, ujaran kebencian atau hal-hal yang menyimpang yang ingin menghancurkan NU yang ahir-ahir ini sering terjadi. Sehingga diharapkan dapat menguatkan keyakikan kita untuk terus mengamalkan amaliah yang telah dilakukan sejak lama, dan turun temurun.

Sementara itu, Ketua PC LDNU Jember, Gus Rofi’i Baidlawi menegaskan bahwa untuk mensosialisasikan buku itu, pihaknya memprogramkan bedah buku di setiap MWCNU di Kabupaten Jember, tujuan tentu untuk penguatan sprititual dan tradisi amiliah NU.

Sementara ini sudah ada delapan MWC NU yang menyatakan siap menggelar bedah buku tersebut.   “Delapan MWCNU itu bersedia menjadi tuan rumah bedah buku,”ucapnya.   Program bedah buku ini akan dinarasumberi oleh tim LDNU dan juga akan dibantu oleh Pengurus PCNU Jember.

Gus Rofi’i menambahkan, dengan adanya bedah buku ini tentu kita akan melestarikan amaliah NU. Ini tidak lain karena tradisi intelektual NU yang selalu berpegangan pada sanad dan karena berhati-hati agar supaya pemahaman agamanya tidak melenceng dari apa yang telah digariskan oleh para Salafuna Assholih yang selalu mengikuti tradisi Nabi Muhammad SAW.

Berita Lainnya

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Berita Terbaru

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme