Musabaqoh Qiroatul Kutub, RMI PCNU Jember

0
481
Doc/RMI Jember : Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub

Jember, pcnujember.or.id Lomba ini sudah tidak asing lagi di festival manapun, dan lomba ini merupakan salah satu cabang lomba yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Jember. Musabaqoh Qira’atul Kutub merupakan lomba membaca kitab klasik berbahasa Arab yang biasa disebut dengan kitab kuning kemudian menerjemahkannya lalu menjelaskan isi yang terkandung. Lomba baca kitab kuning ini bukan sebatas lomba untuk memperebutkan juara, melainkan menjadi penyebaran nilai-nilai keislaman ahlusunnah wal jamaah.

Lomba MQK merupakan lomba yang tidak hanya sekedar membaca teks kitab kuning atau yang lebih akrab dengan kitab gundul, yang dikarenakan tidak memiliki harakat atau tanda baca. Melainkan lebih kepada konteks, pemahaman dan kajian isinya.

Belajar dari pengalaman dan kemajuan tekhologi, proses pendaftaran peserta MQK tahun ini diawali dengan pendaftaran online sebagai sistem pendaftaran elektronik. Peserta bisa langsung mendaftar tinggal menekan link berikut ini : http://bit.ly/Daftar_MQK_RMIJbr

Pelaksanaan perlombaan akan di gelar pada Minggu 22 November 2020, dengan ketentuan persyaratan :

1. Santri aktif pondok pesantren usia 13-19 tahun
2. Membawa surat rekomendasi dari pesantren
3. Membayar registrasi pendaftaran 25 K

Pemenang lomba MQK PC RMI NU Jember 2020, juara I, II, dan III mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Yuk… Segera daftarkan diri Anda.!!!
info lebih lanjut hubungi panitia CP : 081315417449 ( Gus Ulil).

Editor : Irwansyah GI