banner 728x250

Perekaman Kartanu di MWC NU Rambipuji, Tumbuhkan Kebanggan bagi Warga

perekaman KartaNU oleh pengurus MWC NU Rambipuji, disambut antusias oleh warga. (Foto: Khusnul Khotimah/ MWC NU Rambipuji )
banner 120x600

Rambipuji, pcnujember.or.id– Gerakan perekaman Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) terus digaunkan di berbagai pelosok nusantara. Salah satunya seperti di Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur. Dalam rangka memperluas perekaman KartaNU ini, warga Nahdliyin, pengurus MWC NU Rambipuji bersama para banom NU termasuk IPNU-IPPNU, Ansor, Banser mengadakan perekaman di Desa Loji pada Sabtu, 13 Februari 2021. Menurut Ketua MWC NU Rambipuji, Ustadz Nurul Hasan, perekaman KartaNU penting karena berfungsi sebagai identitas warga Nahdliyin.

“Kegiatan kita laksanakan pada hari Minggu (14/02) mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Alhamdulillah, dari seharian ini kita menjadi relawan KARTANU sudah mendapatkan kurang lebih 160 peserta, dan saya sangat bangga sekali dengan antusias masyarakat karena sudah mau berkiprah di NU dengan hadir dan bersemangat dalam pembuatan KARTANU,” ujar Ustadz Nurul Hasan.

banner 325x300

Baca juga : Usai Dilantik, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Tanggul Diminta Untuk Sungkem ke Orang Tua

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Al-Arif Billah Asshadiq selaku wakil sekretaris III MWC NU Rambipuji mengatakan bahwa kegiatan tersebut cukup dari masyarakat membawa ktp dan nomor hp saja dengan berpakaian rapi karena nanti akan didaftarkan oleh petugas.

“Masyarakat sebelum datang untuk mendaftar, diwajibkan membawa ktp dan nomor hp karena nanti petugas akan mendaftarkan sesuai nomor ktp dan juga nomor hp. Setelah didaftarkan petugas akan memfoto satu persatu masyarakat yang berdatangan susuai petunjuk pendaftaran yaitu foto selfi atau foto diri sendiri dan foto dengan memegang ktp. Dengan cara inilah masyarakat akan mudah segera didaftarkan dan sangat efisien sekali,” ungkapnya.

Baca juga : MWC NU Jelbuk Siap Menyambut Kepengurusan Baru

Tingginya antusiasme warga NU di Kecamatan Rambipuji untuk mengikuti perekaman Kartanu ini, disyukuri oleh pengurus MWC NU Rambipuji. Sebab, perekaman Kartanu menjadi cukup penting. Selain sebagai simbol identitas, juga untuk menunjukkan bahwa kegiatan NU tidak hanya itu-itu saja.

“Kami sangat bangga dan apresiasi sekali atas antusiasme warga dalam perekaman KARTANU ini. Selain membuat warga Nahdliyin senang, mereka juga akan berpikir bahwa banyak kegiatan NU dan sangat membantu warga sekitar khususnya pembuatan kartu ini bisa dicetak dan akan menjadi pegangan masyarakat,” tutur H. Suparni, Wakil Sekretaris 1 MWC NU Rambipuji usai perekaman.

Sebagai informasi, suksesnya kegiatan ini atas kerjasama antara MWC NU Rambipuji dengan Ketua Ranting Kaliwining serta para banom NU yang ikut membantu bahkan tanpa adanya pemberitahuan dan pengerahan dari Ketua Ranting Kaliwining dalam menggerakkan warganya agar ikut serta mendaftarkan maka tidak akan banyak warga yang akan mau didaftarkan dan tidak akan tau bahwa pada hari ini akan diadakan perekaman KARTANU.

Selain itu, perekaman KARTANU tidak hanya diadakan keliling di seluruh ranting saja. Namun, setiap hari Ahad juga diadakan perekaman dengan dipusatkan di Kantor MWC NU Rambipuji dari jam 08.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. (*)

Reporter: Khusnul Khotimah
Editor: Faizin Adi
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300