Bersama PC IPPNU Jember, PAC IPNU-IPPNU Mayang Berbagi Paket Sembako Untuk Dhufa dan Lansia

0
87
Kegiatan berbagi sembako yang dilakukan di Desa Sumberkejayan. Kecamatan Mayang. (Moh. Irfan Rusdi/ MWC NU Mayang).

Mayang, pcnujember.or.id – Senyum kebahagiaan merekah di raut sejumlah lansia dan dhuafa yang berasal dari Desa Tegal Waru dan Desa Sumberkajayan, Kecamatan Mayang. Mereka bersyukur karena mendapatkan atas sembako yang dibagikan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Mayang. Program berbagi sembako ini dilakukan bersama dengan PC IPPNU Jember dan disponsori oleh NU care Lazisnu Jember pada Selasa, (04 Mei 2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian PAC IPNU dan IPPNU Mayang pada kaum dhuafa dan lansia kurang mampu sehingga momen ramadhan kali ini IPNU dan IPPNU Mayang membagikan sejumlah paket sembako.

Baca juga : PC NU Jember – Pagar Nusa Berharap Polisi Tegas dan Tuntas Ungkap Pengeroyokan Pesilat

Kegiatan berbagi sembako yang dilakukan di Desa Tegal Waru. Kecamatan Mayang. (Moh. Irfan Rusdi/ MWC NU Mayang)

Paket sembako tersebut merupakan program sosial dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Jember yang bekerjasama dengan NU Care-Lazisnu Jember. Dari total 300 paket sembako yang tersebar di seluruh kecamatan di Jember, sebanyak 15 paket sembako diantaranya disalurkan oleh PC IPPNU Jember melalui PAC IPNU dan IPPNU Mayang.

“Program Lazisnu yang disalurkan melalui PAC IPNU dan IPPNU Mayang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwasanya masih banyak warga lansia dan kaum dhuafa butuh uluran tangan dermawan,” ujar rekanita Lucky Dwi Handayani, Ketua PC IPPNU Jember dalam kesempatan tersebut. Karena itu, Lucky berharap, program bantuan tersebut bisa menjadi pemantik bagi program-program sosial lain yang harus terus digalakkan.

Sebagai langkah awal, santunan sosial ini mampu terus dilakukan berkelanjutan oleh organisasi pelajar NU tersebut. “Semoga PAC IPNU – IPPNU Mayang ke depannya dapat terus melakukan kegiatan sosial mandiri khususnya membagikan sembako untuk warga kurang mampu,” ujar rekan Syukron Ma’mun, Ketua PAC IPNU Mayang.

Reporter : Moh. Irfan Rusdi
Editor : Faizin Adi
Publisher : Irwansyah GI