banner 728x250

Pengurus Baru MWCNU Sukorambi Langsung Tancap Gas, Gelar Konsolidasi dan Penandatangan Kontrak Jam’iyah

(Foto/MWCNU Sukorambi) Rapat para pengurus MWCNU Sukorambi, Ahad (30/07/2023).
banner 120x600

Sukorambi, pcnujember.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Sukorambi mengadakan konsolidasi dalam rangka mempersiapkan kepengurusan baru periode 2023-2028, di Pondok Pesantren Raudlatut Thalabah Wal ‘Ulum, yang diasuh oleh Kyai Muhammad Azizi, Syuriah MWCNU Sukorambi terpilih periode 2023-2028.

Ketua Tanfidziah MWCNU Sukorambi terpilih, Ust. Moh. Soleh, mengatakan bahwa konsolidasi itu untuk mempertegas kesiapan para pengurus dalam mengemban amanah di MWCNU Sukorambi. “Harapannya agar ke depan kepengurusan bisa benar-benar siap lahir lahir batin, mengabdi untuk Nadhlatul Ulama,” tuturnya.

banner 325x300

Konsolidasi itu sendiri diikuti oleh seluruh pengurus MWCNU Periode 2023-2028, sekaligus penandatanganan surat kesanggupan sebagai pengurus. Turut hadir pula Kepala Desa Klungkung Sukorambi, Abdul Gofur.

Awal kegiatan dibuka dengan pembacaan Halaqah Mudzakarah secara berjamaah. Dengan harapan, kepengurusan yang baru diberikan keteguhan hati dan istiqamah untuk berkhidmat di MWCNU Sukorambi, serta NU pada umumnya.

Kepala Desa Klungkung Sukorambi, Abdul Gofur menegaskan mengenai pentingnya peranan seorang Kiai di masyarakat. Ia juga mengharapkan pengurus baru bisa menjalankan amanah sebaik mungkin. “Besar harapan kami agar pengurus MWCNU yang baru ini mampu menjaga sifat-sifat manusiawi sehingga tidak mudah terhasut, iri, dengki, dan sebagainya yang merugikan kepada diri sendiri dan organisasi NU,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syuriah MWCNU Sukorambi terpilih, sekaligus Pengasuh Raudlatut Thalabah Wal ‘Ulum, Kyai Muhammad Azizi, memberikan tiga poin untuk bakal calon kepengurusan yang baru.

Diantaranya, pertama menjalin kebersamaan, membangun kordinasi serta pengorganisian yang baik sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kedua, menaati AD/ART. Dan ketiga, ia berharap NU harus mampu menjadi driver di tengah-tengah masyarakat. “Harapan besar agar para pengurus bisa aktif dan koperatif dalam berorganisasi, sehingga terjalin koordinasi yang baik upaya menghindari miskomunikasi antar pengurus,” terangnya, saat memberikan paparan di forum itu.

Reporter: Adi Irawan
Editor: Maulana
Publisher: Irwansyah GI

banner 325x300